Tribratanewsbululumba.com – Personel Gabungan Polres Bulukumba yang tergabung dalam Operasi Keselamatan 2021 melaksanakan Sosialisasi Kamseltibcar di pasar Tradisional Cekkeng Kabupaten, Jumat (16/04/2021).

Kasat Lantas Polres Bulukumba IPTU Andhika Trisna Wijaya S.Ik., menjelaskan bentuk kegiatan yang dilakukan selama pelaksanaan Operasi Keselamatan 2021 di Pasar berupa imbauan kepada para pedagang dan pembeli untuk selalu disiplin mematuhi peraturan lalu lintas di jalan raya dan juga disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) berupa 5M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas).

Personel Gabungan juga menyampaikan kepada pengunjung pasar tentang larangan mudik lebaran 2021 yang telah diumumkan oleh pemerintah ini berlaku sejak tanggal 06 Mei sampai dengan 17 Mei 2021.

Diharapkan masyarakat memahami dan mengerti kenapa pemerintah memberlakukan larangan mudik lebaran 2021, karena sampai dengan saat ini Covid-19 masih ada dan warga yang terpapar virus tersebut semakin hari semakin bertambah.